#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Senin, 13 Agustus 2012

Tarhib Romadhon 1433 H SMPN 17 Bandung


TARHIB ROMADHON 1433 H SMP NEGERI 17 BANDUNG
RABU, 18 JULI 2012
 Spanduk menyambut bulan suci  Ramadhan 1433 H dibentang di sekolah (Marhaban Yaa Ramadhan)

Pada hari  Rabu tanggal 18 Juli 2012  kami MGMP PAI bersama seluruh Civitas SMP Negeri 17 Bandung menggelar  program religius berkenaan dengan penyambutan bulan suci Ramadhan yang disebut Tarhib Ramadhan. Pada pelaksanaan tarhib ramadhan 1433 H di SMPN 17 Bandung di pusatkan dilapangan upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB, dengan terlebih dahulu dilaksanakan kuliah dhuha. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX. Kegiatan ini dimaksudkan agar umat islam khususnya warga SMP Negeri 17 mempersiapkan diri dan jiwanya untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan berbagai persiapan yang positif untuk mengisi bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya, sehingga terlahir insan yang bertaqwa.
                                                                     Acara Pembukaan

Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh ananda Riska dan Shelfira dari pengurus OSIS.  Dilanjutkan dengan pembacaan kalam Ilahi yang dibacakan oleh ananda Andhika pengurus ekskul GaRIs (Keluarga Remaja Islam) dengan saritilawah dalam dua bahasa Indonesia-Inggris dari Ibu-ibu PPL UIN SGD Bandung, kemudian dilanjutkan pembacaan sholawat oleh ustadz Chandra Mahasiswa PPL UIN SGD Bandung serta sambutan dari ketua OSIS dan Kepala Sekolah. Pada sambutannya kepala sekolah  menekankan untuk menjadikan saat Ramadhan sebagai sarana peningkatan amal ibadah kepada Alloh SWT. sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas  akhlak, sebagai sarana untuk meningkatkan tadarus Al Qur’an. Setelah sambutan dari ketua kepala sekolah, dilanjutkan dengan penampilan Team Karawitan  SMPN 17 Bandung dengan membawakan sebuah lagu karya Bapak Ujang Sunarto, S.Pd, kemudian dilanjutkan penampilan Team Nasyid SMPN 17 Bandung dengan melantukan lagu Ungu ‘dengan nafasmu’

Ustadz Chandra Mahasiswa PPL UIN SGD memimpin pembacaan sholawat
                                             Sambutan Ketua OSIS SMPN 17 Bandung (Cangra Nalika)

                                        Kepala Sekolah berkenan memberikan sambutan dan nasihat 


Team Karawitan menyanyikan lagu ‘Ramadhan Berkah’ Karya Bp Ujang Sunarto, S.Pd (Guru TIK SMPN 17 Bandung)



Team Nasyid SMPN 17 Bandung unjuk kabisa membawakan lagu ‘UNGU’

Setelah penampilan Nasyid dilanjutkan dengan taushiyah oleh tiga penda’wah, perwakilan dari siswa dua orang,
Yaitu Fathiyatulhaq Shafna Salsabila dari kelas VIII D dan Syifa Arifah dari kelas VIII E, serta perwakilan  guru oleh Ustadz Ijang Maftuh Sidik, S.PdI yang juga guru PAI SMPN 17 Bandung sekaligus menutup acara dengan pembacaan Asmaul Husna dan do’a.

                                        Fathiyatulhaq Shafna Salsabila sedang memberikan taushiyah

                                        Syifa Arifah sedang memberikan taushiyah


                                         Ustadz Ijang Maftuh Sidik, S.PdI sedang menyampaikan taushiyah




Siswa SMP Negeri 17 antusias mengikuti rangkain acara tarhib Romadhon.
Kegiatan tarhib  Ramadhan ini bukan hanya berfungsi sebagai media menyambut bulan suci Ramadhan melainkan juga sebagai ajang silaturahim antar peserta didik dan pendidik sekaligus saling ma’af mema’afkan dari segala kekhilafan. selamat melaksanakan ibadah shaum ramadhan semoga Alloh swt mengaruniakan kesempatan untuk mengisi detik-detik ramadhan dengan amal shalih, hingga kita layak menjadi insan yang bertaqwa serta mendapat sertifikat sebagai alumni ramadhan yang terbaik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SALAM SILATURRAHIM, SELAMAT BERKUNJUNG DI BLOG SAYA, SEMOGA KITA MENJADI INSAN BIJAK DENGAN BERBAGI ILMU PENGETAHUAN