#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Sabtu, 20 Oktober 2012

Bila Shalat ‘Ied Jatuh pada Hari Jum’at



Bila Shalat ‘Ied Jatuh pada Hari Jum’at

Shobat yang budiman, pada hari jumat, 10 Dzulhijah 1433 H seluruh umat Islam di  dunia memperingati hari raya Idul Adha atau hari raya qurban. Sehari sebelumnya, 9 Dzulhijah 1433 H, jutaan umat Islam yang menunaikan ibadah haji wukuf di Arafah, berkumpul di Arafah dengan memakai ihram putih sebagai lambang kesetaraan derajat manusia di sisi Allah, tidak ada keistimewaan  antar satu bangsa dengan bangsa yang lainnya kecuali takwa kepada Allah.      Dan Hari ini juga kita kembali di  ingatkan kepada kisah seorang kholilulloh kekasih Allah SWT,  nabi Ibrahim as yang Allah uji kecintaannya, antara cintanya kepada keluarga ( nabi Ismail as dan Siti hajar )  dan cintanya kepada Allah. Alhamdulillah cintanya kepada Allah melebihi dari segalanya, hal ini membuat kita bahkan nabi Muhammad SAW harus mengambil pelajaran darinya.

Dalam pelaksanaannya shalat idul fitri dan idul adha seringkali bertepatan dengan hari jumat, seperti halnya pada tahun 1433 H sekarang, pelaksanaan idul adha 1433 H bertepatan dengan hari jumat.
 Para ulama berbeda pendapat mengenai hukum shalat Jumat yang jatuh bertepatan dengan hari raya, baik Idul Fitri maupun Idul Adha. Untuk menjawab permasalahan ini silahkan shobat yang budiman berkunjung di artikel Bila Shalat ‘Ied Jatuh pada Hari Jum’at-Muslim.or.Id




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SALAM SILATURRAHIM, SELAMAT BERKUNJUNG DI BLOG SAYA, SEMOGA KITA MENJADI INSAN BIJAK DENGAN BERBAGI ILMU PENGETAHUAN