#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Senin, 03 September 2012

SILATURRAHIM BA'DA IDUL FITRI 1433 H SMPN 17 BANDUNG


SILATURRAHIM BA’DA IDUL FITRI 1433 H SMPN 17 BANDUNG
SABTU, 1 SEPTEMBER 2012/14 SYAWWAL 1433 H


Selama satu bulan penuh  umat Islam telah mengasuh dan mengasah jiwa dengan melaksanakan shaum, Alhamdulillah kita sampai dihari yang fitri, hari dimana setiap muslim kembali keasal kejadian dan menemukan kembali ‘jatidirinya’ kullu mauludin yuuladu ‘alalfithrah.

Shaum dalam sebulan itu merupakan sarana untuk melatih, menegendalikan dan melapaskan diri dari hawa nafsu, sehingga diharapkan seorang hamba yang beriman akan mencapai puncak seluruh ibadahnya, yaitu ‘TATA NILAI ROBBANIYAH’, yakni tata nilai kehidupan yang berdasarkan semangat petunjuk Alloh untuk  mencapai Ridho-Nya dalam wujud pola hidup penuh keshalehan dan berakhlak mulia.
Dan kini orang yang menjalankan ibadah shaum telah memasuki hari kemenangan, hari kesucian, hari kebangkitan umat Islam pada bulan syawal tahun 1433 H.

Sebagai perwujudan dari kemenangan umat Islam itu, maka keluarga besar SMP Negeri 17 Bandung  mengadakan silaturrahim tepat pada hari Sabtu, tanggal 1 September 2012 bertepatan dengan tanggal 14 Syawal 1433 H untuk memupuk ukhuwwah islamiyah yang diwarnai dengan saling maaf memaafkan antara yang satu dengan yang lain, kemudian diganti dengan lembaran yang baru putih dan suci…Kayaumi waladathu ummuhu’
Yang hadir dalam acara silaturrahim ini  selain keluarga guru dan karyawan TU, hadir pula keluarga purna tugas, unsur aparat kelurahan, kecamatan dan kepolisin Kecamatan Arcamanik, Mahasiswa PPL UIN Sunan Gunung Djati Bandung, serta seorang ‘alim Bpk Drs. Ahmad Riswandi ( MUI kec Panyilekan) yang memberikan taushiyah.

  


Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dipandu Ustadz Sholahudin Sanusi, S.Ag (beliau salah seorang guru PAI SMPN 17).  Dilanjutkan dengan pembacaan kalam Ilahi yang dibacakan oleh Ustadz H. Aceng Zaenal Mutaqin, S.Ag  (beliau salah seorang guru PAI SMPN 17), kemudian dilanjutkan Dzikir Asmaul Husna dan Do’a  oleh Ustadz Ijang Maftuh Sidik S.PdI (beliau salah seorang guru PAI SMPN 17) sambutan dari  Kepala Sekolah. Pada sambutannya kepala sekolah  menekankan untuk menjadikan momentum Ramadhan yang sudah berlalu sebagai bekal yang berharga untuk mengarungi kehidupan sebelas bulan kedepan serta di bulan syawal ini start awal peningkatan amal ibadah kepada Alloh SWT.  dilanjutkan sambutan perwakilan pini sepuh yang disampaikan Bapak H. Oman Somantri. Setelah acara sambutan, dilanjutkan dengan da’wah Islam/Taushiyah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Riswandi.
Dalam taushiyahnya beliau menekankan pentingnya silaturrahim dan menahan amarah. Lebih lanjut beliau menyampaikan silaturrahim adalah pekerjaan yang disukai oleh Alloh dan Rasul-Nya, ancaman besar bagi mereka yang memutuskan tali silaturrahim. 
Kepala Sekolah H. Aep Saepudin berkenan menyambut tamu undangan
Tamu undangan mengisi buku tamu
Ustadz Sholahudin Sanusi, S.Ag sedang memandu acara 
Ustadz H. Aceng Zaenal Mutaqin, S.Ag membacakan Kalam Ilahi
Ustadz Ijang Maftuh Sidik, S.PdI memimpin membaca Asmaul Husna dan Berdo'a
Kepala Sekolah Bapa H. Aep Saepudin, S.Pd berkenan memberikan sambutan
H. Oman Somantri mewakili pini sepuh memberikan sambutan
Ustadz Ahmad Riswandi menyampaikan Taushiyah





Setelah Taushiyah dilanjutkan bermushofahah 



 Ramah Tamah




Bapak-ibu antusia mengikuti acara

Pada hari Senin tanggal 3 September 2012/16 Syawal 1433 H pihak sekolah sebelum memulai KBM terlebih dahulu mengawali dengan kegiatan  silaturrahim antara guru dan siswa sekaligus saling ma’af mema’afkan dari segala kekhilafan.












 

Kepada Alloh jualah kita berharap, mudah2an silaturrahim ini bukan hanya sebatas seremonial, hanya sebatas berjabat tangan melainkan mampu melahirkan rasa kebersamaan , kekeluargaan dan akhirnya bisa menciptakan ATTAKAFULI IJTIMA’I (tanggung jawab bersama) dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang muncul dilingkungan keluarga, tempat kerja dan masyarakat. Semoga Alloh SWT memberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan Ramadhan tahun depan. Semoga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SALAM SILATURRAHIM, SELAMAT BERKUNJUNG DI BLOG SAYA, SEMOGA KITA MENJADI INSAN BIJAK DENGAN BERBAGI ILMU PENGETAHUAN